KAPAN KOPERASI MITRA USAHA MANDIRI (KMUM) AKAN MEREALISASI PROGRAM BUDIDAYA JARAK PAGAR

Kapan  Koperasi Mitra Usaha Mandiri (KMUM) akan merealisasi program budidaya jarak pagar ?. Itulah seputar pertanyaan yang sering terlontar dari para anggota Koperasi Mitra Usaha Mandiri (KMUM). Untuk para Pengurus Pusat, Pengurus Perwakilan, PPL, dan UM silahkan apabila ada info tentang perkembangan KMUM dapat diinformasikan disini.

juni-08

Mohon kiranya agar tertib berkomentar, berikan informasi yang valid untuk membantu semua pihak yang berkecimpung dalam KMUM. Terimakasih Webmaster

49 Tanggapan

  1. Saya salah seorang PPL yang sudah tergabung dalam KMUM sejak tahun 2007. Saya sudah lelah menunggu kapan KMUM akan segera merealisasikan program budidaya jarak pagar. Sampai saat ini kabar berita tentang KMUM masih simpang siur. Katanya KMUM sudah melaksanakan pengukuran lahan dengan GPS dibeberapa tempat, namun untuk daerah saya tepatnya di daerah Pandeglang belum juga dilakukan pengukuran. Wah gimana beritanya ko selama ini KMUM kaya kanoplase aja.

  2. Kayanya KMUM masih mencari dana buat pelaksanaan proyek. Emang susah nyari dana triliunan. Mudah=mudahan saja ada pendana yang mau danai progam jarak KMUM

  3. Saya juga lama menunggu ortu sudah nanyain saja. Padahal saya sudah dapat SK dari KMUM

  4. Saya sudah terjun cukup lama di KMUM bahkan sblm Kantor Pusat pindah ke Gedung Cawang Kencana. Selain itu ikut serta dalam pembentukan kantor cabang di kota saya ” Purwakarta “. Awal kami merintis di daerah kami cukup prihatin dan penuh lika-liku. Namun setelah Publik mulai percaya justru terjadi konflik internal di tubuh koperasi, baik pusat maupun di cabang. Malah ironisnya orang-orang yang baru bergabung di KMUM justu malah membuat manuver yang mencoreng nama baik, visi dan misi KMUM semula. Sayangnya… tak ada yang istiqamah dgn visi & misi KMUM.
    Padahal kalaupun KMUM msh blm dapat merealisasikan, masih banyak jalan keluarnya; entah itu dengan dikelola sendiri ( dgn berpatungan mengumpulkan modal u/ membeli alat-alat & mesin / dengan mencari investor baik dalam maupun luar negeri.
    Yang jelas… ” JANGAN SAMPAI MERUGIKAN RAKYAT KECIL !!! ”
    Saya harap semua pihak yang terkait yang membaca argument ini secepatnya ambil tindakan positif.
    Daripada saling menghujat dan menyalahkan satu sama lain, MARI KITA COOLING DOWN & CARI SOLUSI YANG TEPAT.

  5. KMUM penipu, kemarin ada penanaman(pencairan 15 Milyar eh milyer) di Cijulang Ciamis jawabarat, semua fiktip tipu pemerintah setempat. Zaenudin DAZAL, PENIPU, PEMBOHONG rakyat KECIL

  6. saya mendengar kabar, bahwa launching program penanaman JARAK HIBRIDA telah dilaksanakan di Bandara NUSAWIRU Pangandaran Ciamis, kenapa PPL angkatan pertama tidak dikasih informasi dan tidak diundang.

  7. uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  8. mum tukang tipu masarakat banyak yang tertipu oleh tipu daya mum yang ngobral janji terutama masarat daerah ciamis selatan kasian atuh masarakat montong di tipu wae tong ngajanjikeun numuluk muluk karunya kamasarakat buktikeun omomngantehh

  9. saya anggota koperasi dari lebak banten,dan saya sangat mengharapkan koperasi mitra usaha mandiri bisa segera terlaksanakan.tidak hanya saya saja tp semua para ppl dan anggota koperasi yang lainnya.kami minta tolong kepada staf pengurus pusat koperasi agar menanggapinya.jangan sampai semua anggota punya pikiran yg negatif tentang koperasi ini.untuk bapak haji zainudin kami hanya bisa mensuport anda.

  10. saya anggota dr lebak banten,saya cuma mau menanyakan kapan koperasi ini bs berjalan dengan lancar,banyak ppl ataupun para petani yang sangat mengharapkan kopersi ini bisa segera berjalan,dan jangan sampai para anggota koperasi berfikir hal hal yang negatif tentang koperasi,untuk para pengurus pusat kami mohon untuk segera teratasi masalah ini,terima kasih

  11. Saya juga sama sudah stres. pada awal seakan mrsa optimis tp tnyata malah mbuat sy stres. Mari kt tuntut kmum

  12. yng nama y jg proyex ageuuuung pisan makana eta sbar doakeuuuuuuun ku sadayana mugi2 enggal2 damel gaduh gajih anu pantes
    d suhunkeuuun pidu’a na

  13. SAYA BERITAHUKAN KEPADA SEMUA PPL, DAN KABARKAN KE SEMUA PPL. KITA DATANG KE RUMAH ZAINUDDIN UNTUK MEMINTA KEMBALI UANG SP SW KITA…

  14. Teman2 PPL sepertinya kita harus berhenti berharap, jadi kalau memang ada kerjaan yg lain ya kita kerjakan aja. Saya PPL angkatan 1 jadi saya termasuk PPL yang palin nomer 1 sakiit hati.

  15. K M U M CUMAN BIKIN PENGANGGURAN JADI SEMAKIN NGANGGUR , CPPL SUDAH DI BOHONGI dengan iming imin gajih yang gede nyatanya waduuuuuuuul, zaenudin harus bertanggung jawab, bila perlu kita bawa kemeja hijauu . bagi seluruh ppl seindonesia , mari kita berantas kebohongan.

  16. ass…coba cek aja kmum kepala kepengurusan y lg apa sibuk ngurusin proyex ini g….pa lg riweuh jd tersangka nyari luang bwt kabur….wah ati-ati tuh tar g jd gmna dong…..!! apa lg yg udah ngeluarin uang k kmum….danger ih…..jangn lupa banyak2 berdoa supaya g kejadian kmum g jd ngurusin proyex bio desel yyyy….(*_*),,,,,sory bukan memperkruh masalah tp hati2 kan wajar……/////

  17. K.H ZAINUDIN Yth: program jarak yg d adakan kmum sebetunya sangat membantu petani dan masyarakat yg blum memiliki pekerjaan, bagi sy pribadi sangt baik apabila program ini berjalan, akan tetapi sayangnya sudah hampir 3-4th program ini blum jg berjalan. dan yang sangat- sangat d hawatirkan seluruh ppl akan bergabung untuk memberikan rasa protesnya dan itu bs dg berbagai cara karena manusia kesabarannya ada batasnya. bukan tidak ada alasannya karena klo d hitung-hitung janji yg d janjikan dr pusat janjinya sdh tdk bs d hitung, apa lg janji itu yg d ucapkan oleh seorang haji dengan derbagai dalil. dan yg lebih parahnya dalam perekrutan ppl hrs pake uang alias duit yg tdk sewajarnya dan klo d hitung2 uang yg terkumpul dr perekrutan itu mencapai ratusan juta rupiah suatu nilai yg cukup pantastis. sekali lg sy sbg ppl tidak menuntut banyak hanya minta penjelasanya saja langsung dr pak zaenudin, kalau program ini bener2 berjalan bikin surat perjanjian kpn berjalannya,dan kalau program ini tdk berjalan bkn surat edarannya tetapi mohon uang ppl yg sdh masuk tolong d kembalikan. terimakasih

  18. Kepada semua pihak tolong bersabar, karena konflik internal kami sangat dalam… Selain itu, ada beberapa faktor kenapa program pengembangan jarak ini tertunda.
    1. Pihak ke3 sebagai pemodal belum melaksanakan tugasnya dengan baik.
    2. Sistem keuangan KMUM yang tidak terprediksi sebelumnya akan terjadi gejolak
    3. Harga minyak dunia yang tiba-tiba anjlok dan bergerak rendah serta fluktuatif, sehingga mempengaruhi harga minyak jarak secara keseluruhan.
    4. Belum seluruh Pemerintah Daerah mendukung pelaksanaan program jarak pagar.
    5. Adanya pihak-pihak yang secara sengaja mempertajam permasalahan dan menebar kekacauan.
    Untuk itu, kepada semau pihak tolong bersabar, kita berdoa mdh2n KMUM dapat kembali pulih dan bisa memulai pelaksanaan program penananman jarak pagar ini secara baik. Karena belum ada satu rekomendasipun yang menyatakan bahwa program ini dihentikan/dibatalkan. Terimakasih.

  19. pa haji pak adang bagaimana ini selanjut y ko jdi rumit gini,
    smoga ALLAH membalas semua y AMINN..

  20. dr ke lima poin indonesiabanget, menurut sy tidak ada salahnya dan itu sah2 saja saudara mengatakan hal demikian.
    pertanyaannya:
    1. Apakah dr awal program ini blm memiliki pemodal
    2. sistim kmum yg seperti apa sehingga mesti terjadi gejolak. Apakah orang2 pusatnya tdk bs mengatur keuangan pemodal sehingga terjadi tandakutip, atau memang bener2 modalnya tidak ada sama sekali.
    3. harga minyak Dunia yg tiba2 anjlok, yah karena masalah itu d tunggu untuk jd suatu alasan2. coba dr pertama berjalan mungkin lain masalahnya
    4. apakah selama berdirinya kmum pihak pusat berkoordinasi dg pemerintahan?
    5. ada yg mempertajam suasana. itu karena ulah ketua kmum yg selalu menjanjikan manisssssssss semanis durian MONTONG……….
    Terima Kasih.

  21. dr ke lima poin indonesiabanget, menurut sy tidak ada salahnya dan itu sah2 saja saudara mengatakan hal demikian.
    pertanyaannya:
    1. Apakah dr awal program ini blm memiliki pemodal
    2. sistim kmum yg seperti apa sehingga mesti terjadi gejolak. Apakah orang2 pusatnya tdk bs mengatur keuangan pemodal sehingga terjadi tandakutip, atau memang bener2 modalnya tidak ada sama sekali.
    3. harga minyak Dunia yg tiba2 anjlok, yah karena masalah itu d tunggu untuk jd suatu alasan2. coba dr pertama berjalan mungkin lain masalahnya
    4. apakah selama berdirinya kmum pihak pusat berkoordinasi dg pemerintahan?
    5. ada yg mempertajam suasana. itu karena ulah ketua kmum yg selalu menjanjikan manisssssssss semanis durian MONTONG……….
    Terima Kasih.

  22. dulu saya mau daftar jadi anggota PPL,tapi sebelum saya daftar saya agak merasa ragu,sepertinya ada kejanggalan dalam program ini,karena saya berfikir sebelum masa panen,atau masa tunggu saja petani penyewa tanah sudah dapat gaji yang lumayan gede bagi saya,menurut saya kalau emang bener-bener jalan program itu kira-kira kapan kmum akan menemukan BEP(kembali modal??)gak masuk akal kan??nah dari situlah muncul kecuri gaaan saya mengenai kmum.apalagi kata dari Bapak UNit Manager di kantor lokal saya bahwa koprasi ini telah mendapat REKOMENDASI dari Depnaker setempat,kemudian saya menembusi Depnaker setempat dan ternyata depnaker setempat belum memeberikan rekomendasi kepada koprasi tersebut………apakah KMUM bisa di percaya????

  23. saya ppl ciamis, termasuk team perintis untk kmum ciamis, saya udah bnyak dirugikan waktu,tenaga, materi kalo dihitung2 belasan juta mulai dri taun 2007, tapi mana buktinya, ppl akan dirapel dan ganti rugi itu semua neraka. kmum pusat penipu umat. yang janjinya mau mensejahtrakan umat malah membinasakan umat. saya dan rekan2 bosan menunggu dan dibohongi terus. kepada rekan2 mau gmana langkah kita menyikapi ini? apakah akan diam diri saja?

  24. Kalau jadi jadi kalau gagal gagal. Jangan bilang itu madu kalau yang diberikan adalah racun.
    Jika pengurus bisa bohongi anggota saat ini, maka kita lihat nanti. Puaskan sekarang menikmati hasil menipu, jika kalian menipu kami dan kuatkan serta siapkan dirimu untuk menerima azab dari ALLOH SWT kelak baik di dunia maupun di akhirat.

  25. Ass.wr.wb. Tahun 2007 tahun harapan, 2008 tahun penuh aktifitas penyuluhan, 2009 tahun penantian, 2010 tahun apa ya? Kenyataan tw…?mhn penjelasan kpd smua staf kntor kmum pusat trutama bp zaenudin y thormat. D do’aken ku abdi sugan teh bisa terealisasi, amin. Wasalam. By yudi ppl kab lebak banten

  26. sudah jangan percaya dengan zainuddin. dia itu hanya minta uang anggota ppl. dan tidak ada yang namanya penanaman jarak itu hanya bisa-bisanya zainuddin aja. tinggal kan koperasi atau gantung zainuddin….

  27. ass, salam sejahtera buat kita semua. pada hari ini tgl 30 November 2009 alhamdullilah program kmum di batalkan, yes…yes…yes… horeeee……………………..

  28. mana hajì jaenudin nu loba duit teh? cenah ceuk nu nyalindur. nu puguh mah jaenudin nipu duit rakyat,,pek tah malarat 70 turunan siah jaenudin jeung antek2na, pokokna mah kabeh ge moal waluya.

  29. walah….walah…. kok yo tega teganyo minta duit terus engkong, untuk pertemuan ini pertemuan itu untuk nyairkan dana ini dana itu katenye, untuk makan enak katenye. ya moga-moga kekenyangen deh.yang diatas tahu semua. balasannya kalo tipu sana tipu sini ya nerako welll welll welll. ngeri dech engkong. trus kite kite gimane nich critanyo, ya ngacir aje mbawa posssssiiing bin mumeeeet. konon menurut mang udin kite kite disuruh sobar, eh sobari nunggu jaraknya panen.jaraknyo siapo nyang panen din. kite kite kalo dipikir pake pikiran sehat kite ini termasuk orang orang nyang dikonyolkan oleh orang orang konyol nyang selalu onyol & oon.

  30. mohon penjelasan kira-kira kapan kita para ppl bisa mulai bekerja, karena sudah lama sekali menanti. teman-teman suka iseng dengan menanyakan jarak pendek apa jarak jauh bang. kalau saya masih percaya bahwa suatu saat program ini akan berjalan dan mudah-mudahan sukses. tujuannya bagus, idenya bagus, hanya pelaksanaannya yang tidak bagus, mudah-mudahan ada pelaksana yang berbuat lebjh bagus sehingga terealisasi program ini. kapan ya?

  31. mang upami program kmum boong boongan, kita semue bisa berabe. ppl, unit manager, ketua gapoktan kalau ditanye tetangge bilangnye mau kerje nanem jarak. ternyate jarak jauh bin tidak jelas juntrungnye. kumaha mang udin, mang adang nyang sebenernye. kite orang kecil ya beginilah ceritanye. ya nasib ……… ya nasib …….. kate tetangge dekat gue : kenape lu udah bangkotan mau dikibulin.

  32. sy seorang ppl yg tlh mengikuti pelatihan bbrp kali,smpi saat ni blm da kjlasan tentang status ppl,TLNG KSH KJLSN TTG NASIB KAMI

  33. ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  34. Salam Untuk Semua

    Saya Hermanto dan Bpk. Abdul Manaf ( ketua PPL angkatan ke III ) alumni pendidikan Unwir.

    Iya nih Gimana yah kelanjutan nya………..
    bagio teman teman ayo add facebook aku untuk tukar informasi ( Facebook aku : faqihwasoleh@gmail.com )

  35. JEMBUT ZAENUDIN,LAKNATULLAH

  36. kpannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn??????

  37. Terakhir saya ketemu dengan Bpk Zaenudin tahun 2008 sewaktu ada pelatihan PPL Cipanas…saya menantang beliau karena saya punya komoditi Biji jarak (Jathropa Curcas ) dari Makasar. dengan harapan .. bisa menampung Biji jarak yang saya punya…….Alhamdulillah nepi kaayeuna teu cicing wae alias euweuh kabar……disitu saya berasumsi bahwa Koperasi ini tidak akan jalan alias LIEUR…

    yang kedua Dilihat dari SK yang saya dapat tandatangan dibawah tertera pengesahan atas nama Manajer SDM bukan Ketua Koperasi

    Ketiga ; sy berkomunikasi dengan Teman Mahasiswa Pasca Sarjana ITB, menyimpulkan bahwa Jatropa Curcas adalah sebuah produk yang gagal dari sisi Pasar/ Produksi dan Kebijakan Pemerintah ….

    keempat ;
    Tahun 1999 saya ketemu dengan Unit Manajer cabang Ciamis diwaktu seminar dengan Pengelolaan Kompos untuk pertanian dari KLH Pusat / Departemen Pertanian/ Akademisi UNPAD LSM dan pelaku pelaku Agro di Hotel Topas Bandung beliau menceritakan masalah KMUM bahwa kacau balau… Ironinya Unit manajer datang kekantor untuk meminta pekerjaan yang sedang saya kerjakan di Bandung…
    hmmmmm….

    Temen temen Petani/PPL/ Gapoktan dan semua jajaran …Saya sungguh sungguh ikut prihatin atas KMUM ini saya sich menyarankan baiknya mencari sesuatu yang pasti untuk bekal hidup kita kedepan…dan jangan terlau berharap dengan harapan harapan yang tidak jelas lagi….sekali lagi tidak jelas akan keberadaan Koperasi ini….saya paham banyak kerugian yang dialami mulai dari waktu …tenaga ..materi… sudah disalurkan semuanya demi lembaga ini… ..perlu diketahui saya juga seorang PPL Angkatan I di Banjar sari kabupaten Ciamis pada tahun 2007 sayapun mengalami hal yang sama seperti teman teman…..tapi itu tidak akan berujung….sudahlah mulai sekarang carilah sesuatu pekerjaan yang lebihpasti untuk kehidupan kita kedepan untuk anak dan istri kita… semoga bermanfaat!!!!!!!!!

  38. i love you ………PPL SUBANG

  39. lha yo piye aku wis bingung kabeh ngapusi…………………yo mogo2 sing pernah mangan duit ppl irunge ben ono bisule aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  40. sabar semua ya saya ( zainudin lagi berusaha untuk mencari dana dulu mau pakai uang buat kawin lagi boleh ga? wahai karyawan ku janganlah kalian melaknatku seperti itu swatu saat nanti aku pasti dapat membuat kalian jadi pll yang KOCLAK ngeus lah urang demo wae kabeh ppl dikumpulke kita kumpul di 1 tempat kita rundingkan smua

  41. teman PPL, Gapoktan DLL se JaBar Banten,, Sudahlah jangan telalu berharap banyak dgn KMUM, mendingan kita kerjakan apa yg kita bisa kerjakan. keritik, saran dan hujataan, wajar2 saja karena kt termasuk orang yg dirugikan’
    Tuk KMUM Pusat kalau Masih ada,(Bp. H. Zainudi dan Kawan2) tolong sampaikan Maaf kpada kami kalau /andaikan progran ini sdh tdk ada atau pejelasan lain yg tegas,agar tdak berharap2 terus. Kepada Intansi Pemeritah /BALITRI atau yg Lainya bisa ga memanpaatkan/menyalurkan SDM kami, Kami jmlahnya ribuaan yg sudah di DIKlat dan mungkin yg Sudah Dapat SK,, termasuk Sy,,” Saya salahsatu PPL dari Indramayu dan sudah dpt SK”…

  42. kita serbu ke cawang kencana

  43. KMUM itu hanya mafia belaka .. ZAENUDIN, dan temen2 itu iblis semua

  44. Buat saudara dan teman yg senasib mari kita berfikir panjang karena pada hakekatnya ini semua perjalanan hidup yg harus kita tempuh krn semua sdh ada yg mengatur bagi kita yg terpenting adalah tawakal setelah kita berikhtiar dan berdoa.
    setelah cobaan ini semoga Allah memberi yg lebih baik dimasa yg akan datang.
    Amiiiiiin…

  45. KAMI AKAN MEMBELI JARAK PAGAR
    Mulai Februari 2012 ini Kami INGIN membeli bijih jarak, mencari kelompok tani yang masih memiliki koperasi. Mudah2n saya bisa sebagai salah satu Solusi kisruh jarak pagar. Sejak pertengahan 2011 kami memulai survey lokasi2 penjajagan dimana ada bisa ditanam jarak pagar maupun yang bersifat kerjasa. Investasi yang kami rencanakan 10 juta Euro (sekitar 150 M) Terimakasih kepada yg sdh membantu kami al;
    Mas Yadi di Maja Rangkasbitung, Mas Yudi Ciamis, Bp Asikin Jogjakarta, Bp Budi & Ibu Ati, Bp Johny wahyono, Ibu Nenden Setyowati Subang, Bp Eman Subang, Bp Bahrun Subang dan semua yang baik hati telah membantu survey dan diskusi, jika ada info seperti stock yang terbengkelai, kebun jarak yang dibiarkan (luas) kami siap bekerjasama. sertakan data photo dll hubungi kami;

    Anton Rahardjo (Jakarta & Jogjakarta)
    0813 1111 0259
    0819 1111 0259
    0857 1111 0259 By Phone atau SMS
    Email; antonrahardjo@ymail.com

  46. Anton Rahardjo (Jakarta & Jogjakarta)
    0813 1111 0259
    0819 1111 0259
    0857 1111 0259 By Phone atau SMS
    Email; antonrahardjo@ymail.com
    menanggapi hal inikami tidak ingin terperosokkelubang yang sama kami pengen bukti dulu…..masalah lahan kami punya banyak lahan kosong bapak mau berapa ribu hektar kami tersedia……

  47. Membangun kebaikan tidak semudah membalik telapak tangan & jika terjadi kegagalan kadang mencari mangsa untuk dipersalahkan. Saya adalah PPL Gelombang Pertama dari Kab. Subang – Jawa Barat juga punya harapan sama seperti rekan2 PPL lainnya yang telah ikut serta terlibat berkiprah & berjibaku demi terwujudnya cita-cita bersama untuk membangun kemakmuran dan bahkan realisasinya sangat didambakan oleh para petani. Akan tetapi manusia hanya punya rencana & keinginan, selanjutnya Alloh yang menentukan…!!! Salam rindu buat rekan2 PPL KMUM seantero Nusantara…!!! By (Cucu Karsoma).

  48. mungkin allah swt tidak meridhoi proyek ini karena banyak hak-hak orang lain yang belum di kembalikan.

    saya adalah salah satu Gapoktan cabang kab.kuningan .
    KMUM saya anggap sebagai noda hitam dalam hidup saya.
    jutaan rupiah melayang tanpa hasil apapun.

    jikalau ada gerakan yang mau mengusut & menuntut KMUM, pasti saya akan bergegas merapatkan barisan.

  49. KMUM Koprasi Mitra Usaha Mandiri….
    apa ada…
    apa nyata..
    apa bisa…
    ……………..
    untuk menjalkan program

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: