NAGA BONAR MENDESAK PEMILU ULANG

resize-of-dedy-mizwarKubu Deddy Mizwar, lebih dikenal dengan sebutan Jenderal Naga Bonar, mendesak agar Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009 diulang. Alasannya, puluhan juta warga Indonesia kehilangan hak suaranya karena tidak tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Hilangnya suara rakyat merupakan pelanggaran kedaulatan rakyat dan UUD 1945. “Oleh karena itu, Pileg 2009 dinilai tidak memiliki legitimasi yang kuat dan harus diulang,” kata Mayor Jenderal TNI (Purn.) Saurip Kadi, Calon Wakil Presiden Deddy Mizwar dalam konferensi pers yang digelar kubu Desa Merak (Deddy-Saurip Mengutamakan Rakyat) di Jln. Bukit Duri Utara Raya, Tebet, Jakarta, baru-baru ini.

Pelanggaran itu, menurut Saurip, sangat prinsip. Jika dilanjutkan, banyak hak asasi rakyat yang terabaikan sehingga akan berdampak pada legitimasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. “Makanya kami menyerukan ulangi pileg atau dukung SBY tanpa pilpres,” ujarnya.

Ketua Dewan Pakar Desa Merak Yustiani mengatakan bahwa besarnya risiko dan besarnya biaya politik untuk mengulang pileg sebaiknya tidak menjadi hambatan mewujudkan demokrasi yang adil di Indonesia.

Deddy Mizwar sendiri tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena sedang berada di Tanah Suci.

“Namun Jenderal Naga Bonar titip pesan agar para elite politik mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan dengan menggelar pemilu yang bersih dan transparan,” kata Saurip.

Pasangan Naga Bonar-Saurip Kadi telah mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres pada 27 Februari 2009. Mereka juga mengklaim didukung sepuluh partai.

Sepuluh partai itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, Partai Merdeka, Partai Buruh, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Kedaulatan, Partai Pemuda Indonesia, Partai Persatuan Daerah, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, dan Partai Sarikat Indonesia.

Sumber : Pikiran Rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: